Menjadikan Flashdisk menjadi RAM di windows 7

Posted: 15 Juni 2012 in Artikel

Apakah anda merasa komputer/laptop anda lemot? Ketika kita dituntut untuk mengerjakan sesuatu dikomputer lebih cepat, misalnya ada tugas dari pa heri untuk membuat presentasi dan dikumpulin besok. sedangkan anda belum mengerjakan apa-apa. biasanya sih yang kayak gitu laptopnya yang spesifikasinya rendah. Tapi gak apa-apa semua ada solusinya.

Windows 7 kini hadir dengan memberi layanan yang dinamakan ReadyBost, yaitu menjadikan flashdisk sebagai tempat penyimpanan memori sementara (cache). Sehingga menjadikan performa komputer lumayan meningkat. Baiklah teman cyber dari pada laptonya semakin lemot aja gara-gara kelamaan baca mari langsung bahas.

Pertama-tama tentu saja anda tancapkan flashdisk pada lubangnya.  kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik kanan pada flashdisk anda kemudian pilih propeties

2. Pilih pada tab ReadyBoost

3. Kemudian klik pada bagian “use this device”


4. Atur besar memori yang akan digunakan sebagai cache. Lalu klik “OK”

Ketika flashdisk anda digunakan sebagai readyboost, kapasitas flasdisk anda akan berkurang sebesar memori yang anda atur tadi. Trus gimana dong kalo kita pengen flashdisknya balik lagi? Tenang…. cukup anda kembalikan seperti keadaan semula. Ulangi langkah-langkah yang saya jelaskan tadi kemudian pada menu ReadyBoost kembalikan lagi menjadi berikut

Cukup sekian postingan cyber kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda. Tunggu postingan kami berikutnya . . ..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s